Mendeteksi Kanker Payudara dengan Bra

Mendeteksi Kanker Payudara dengan Bra, Belum lama ini ada kabar gembira bagi seseorang yang ingin melakukan deteksi kanker payudara dengan cara yang lebih efisien dan tidak perlu memakan waktu yang lama.

Kabar gembira tersebut adalah diproduksinya Bra yang diklaim mampu mendeteksi kanker payudara dengan lebih ampuh dan lebih akurat termasuk kanker payudara yang masih dalam stadium dini.

Kanker payudara merupakan salah satu jenis penyakit yang sering menghantui kaum wanita. Alasannya adalah jenis kanker ini tidak menunjukkan gejala kecuali jika sudah masuk dalam stadium yang sudah sangat parah.

Pada tahun 2008 ada 210.203 kasus kanker payudara di mana 40 ribu wanita diantaranya meninggal dunia karena penyakit ini.

Berdasarkan data dari WHO diperkirakan dari 8 wanita ada 1 orang yang mengalami kanker payudara dalam hidupnya.

bra-untuk-mendeteksi-kanker-payudara
Tidak berbeda dengan jenis kanker lain dimana kanker payudara akan lebih mudah untuk diatasi jika berhasil dideteksi dan disembuhkan sejak dini.

Sebuah perusahaan telah mengembangkan sebuah alat yang berfungsi untuk mendeteksi tumor di payudara. Alat yang mirip dengan bra ini bisa mendeteksi jauh lebih cepat daripada mamogram biasa ditambah mempunyai hasil deteksi yang lebih akurat.

Hingga saat ini biasanya untuk mendeteksi kanker payudara seseorang akan menggunakan mamogram, yang akan melakukan pemindaian dengan teknologi yang tinggi untuk mendeteksi adanya tumor.

Namun menurut First Warning Systems yang merupakan produsen bra baru ini tes mamogram tidak cukup efektif untuk mendeteksi kanker payudara pada wanita yang berusia di bawah 40 tahun dimana pada usia tersebut payudaranya masih padat.

Padahal menurut First Warning Systems pertumbuhan tumor pada wanita yang berusia muda jauh lebih cepat daripada wanita yang sudah dewasa.

Belum lagi alat yang selama ini sering digunakan untuk mendeteksi kanker payudara biasanya baru berhasil menemukan adanya tumor setelah tumor mengendap dan berkembang selama 12 tahun lamanya.

Maka dari itu First Warning System mengembangkan bra yang diyakini akan mengubah cara pindai kanker payudara yang sering digunakan hingga saat ini.

Alat ini cukup praktis karena hanya tinggal dikenakan seperti bra olahraga yang akan mengukur perubahan temperatur payudara di setiap menit untuk menentukan lokasi dari tumor.

Alat kecil pengumpul data yang terletak di bagian depan kemudian akan mengirimkan data fluktuasi temperatur payudara via internet ke situs khusus yang akan memonitor kondisi payudara. Dari sana bisa diteliti lebih lanjut mengenai adanya kemungkinan kanker payudara.

Alat ini sudah diteliti tingkat akurasinya terhadap 650 perempuan. Alat ini ampuh mendeteksi kanker payudara 6 kali lebih cepat ketimbang mamogram.

Bila hasil tes klinis sama memuaskannya, alat ini sudah bisa dipasarkan di tahun depan, kemungkinan untuk pasar Eropa terlebih dulu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s