Jantung Koroner – Gejala, Dampak dan Solusinya

Penyebab penyakit jantung koroner adalah karena saluran atau arteri darah yang menuju ke organ jantung mengalami penyempitan yang diakibatkan oleh adanya timbunan plak pada dindiing salurah darah.Hal seperti umumnya disebut dengan istilah aterosklerosis. Timbunan plak yang berada di dinding arteri darah menahan laju aliran darah yang akan menuju ke jantung.
Hal seperti ini akan mengakibatkan, aliran darah yang seharusnya memasok oksigen ke organ jantung menjadi terhambat. Tentu saja ini membuat kebutuhan tubuh akan oksigen menjadi tidak dapat terpenuhi dengan baik. Dan bila arteri darah tersebut benar-benar tertutup oleh plak secara menyeluruh, maka akan terjadilah serangan jantung.

Tingkat keparahan dari kondisi jantung sangat tergantung pada banyak tidaknya timbunan plak yang ada para arteri darah yang menuju ke organ jantung.

Beberapa gejala yang umumnya terjadi ketika seseorang mengalami jantung kororner, adalah sesek pada bagian dada, rasa ketakutan atau kecemasan yang tak wajar, serta nafas menjadi pendek-pendek.

Dampak buruk yang disebabkan oleh penyakit jantung koroner pada tekanan darah, adalah apa yang disebut dengan hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Timbunan plak yang terakumulasi pada pembuluh darah membuat salauran darah menjadi menyempit sehingga akan menghambat kelancaran sirkulasi darah dalam tubuh kita.
Terapi pengobatan yang umumnya diberikan untuk mengatasi hal seperti ini adalah, obat yang dapat menurunkan tekanan darah serta menurunkan kinerja organ jantung yang bekerja terlalu berat serta ditambah dengan obat yang dapat melancarkan sirkulasi darah.

Selain itu, dampak yang lainnya yaitu pengidap jantung koroner akan mengalami detak jantung yang tidak teratur yang dalam bahasa kedokteran disebut dengan aritmia. Detak jantung pengidap jantung koroner dapat meningkat secara tiba-tiba serta dapat juga menurun secara tiba-tiba.

Pada stadium yang parah, hal seperti ini bisa saja menyebabkan si pengidap menjadi kehilangan kesadaran dan bahakan bisa menyebabkan kematian. Gangguan pada detak jantung ini bisa saja terjadi kapanpun serta merupakan sebuah tanda peringatan dari penyakit jantung koroner.Tentang ritme detak jantung tersebut, terdiri dari beberapa klasifikasi, meliputi:

  • Detak jantung yang cepat atau disebut juga dengan sinus tachycardia.
  • Detak jantung yang lambat atau disebut sinus bradycardia.
  • Detak jantung yang cepat serta tidak beraturan pada bagian bawah jantung atau disebut ventricular tachycardia.
  • Getaran pada bagian atas jantung yang disebut dengan atrial fibrillation.

Selain itu, penyakit jantung koroner juga dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada organ-organ tubuh lainnya. Umumnya organ tubuh yang sering mendapatkan dampak yang paling buruk yang diakibatkan oleh adanya kerusakan pada organ jantung adalah organ ginjal serta liver.

Padahal, organ ginjal serta liver, merupakan organ tubuh yang sangat vital bagi tubuh manusia. Sebab, ginjal memiliki fungsi sebagai saringan pembuangan dari darah. Demikian juga dengan organ liver yang memiliki fungsi untuk menyaring semua racun-racun yang terdapat pada darah kita.

Jika kedua organ yang sangat vital ini tidak dapat lagi secara normal, maka hal ini akan sangat berakibat buruk bagi kesehatan kita. Sebab dengan adanya kerusakan pada kedua organ tersebut bisa menyebabkan munculnya kekacauan dalam tubuh manusia.

Jika tubuh kita, kita ibaratkan sebagai sebuah negara, serta organ-organ vital yang ada di dalam tubuh kita kita ibaratkan sebagai pemimpin, maka seperti negara yang semua pemimpinnya mengalami kelumpuhan sehingga tidak mampu menjalankan semua tugasnya dengan baik, maka hal yang sangat pasti adalah negara itu akan menjadi kacau dan ikut-ikutan lumpuh. Begitu juga dengan tubuh kita, jika semua sistem yang ada di dalam tubuh kita mengalami kerusakan.

Solusi Penyakit Jantung Koroner

Untuk terhindar dari serangan jantung, salah satu saran terbaik adalah dengan mengkonsumsi antioksidan dengan kadar yang tinggi.
Antioksidan tingkat tinggi bisa didapatkan melalui minuman Juice Nectura. Antioksidan membantu proses regenarasi sel yang rusak akibat proses oksidasi yang terjadi pada tubuh manusia. Selain itu Nectura Juice juga memperlancar aliran darah serta meningkatkan kadar oksigen dalan darah sehingga dengan efektif dapat mengikis timbunan plak yang terjadi pada dinding pembuluh darah.

Mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. Dengan hanya minum 1-2 sendok Nectura Juice saja setiap hari sudah cukup untuk asupan nutrisi dan antioksidan yang diperlukan tubuh. Nectura Juice, suplemen herbal terbaik yang sangat disarankan untuk dikonsumsi di masa ini.

One thought on “Jantung Koroner – Gejala, Dampak dan Solusinya

  1. Pingback: Penyakit yang berhubungan dengan radikal bebas | Terapi Juice Herbal untuk Pengobatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s