Penyakit yang berhubungan dengan radikal bebas

Penyakit apa saja yang berhubungan dengan radikal bebas?

Beberapa penyakit degeneratif berhubungan erat dengan radikal bebas. Diantaranya, kanker, penyakit jantung dan pembuluh darah, pikun, katarak, dan penurunan fungsi kognitif. Proses penuaan dini juga berhubungan dengan radikal bebas. Antioksidan dipercaya mampu untuk mencegah beberapa penyakit ini.

Darimana sumber antioksidan?

Antioksidan alami di dalam makanan dapat berasal dari:

Senyawa antioksidan yang sudah ada dari satu atau dua komponen makanan.

Senyawa antioksidan yang terbentuk dari reaksi-reaksi selama proses pengolahan.

Senyawa antioksidan yang diisolasi dari sumber alami dan ditambahkan ke makanan sebagai bahan tambahan pangan (Pratt, 1992).
Antioksidan alami bisa diperoleh dari beberapa bagian tanaman, yaitu pada bagian kulit kayu, daun, akar, buah, kayu, biji, bunga, dan serbuk sari.

Sumber antioksidan terdiri dari Vitamin A, C, E, karotin (beta karoten, lutein, dan likopen) dan polipenol. Sedangkan sumber makanan yang mengandung antioksidan adalah wortel, brokoli, bayam (vitamin A), cabe, tomat, strawberry (vitamin C), alpukat, sereal, minyak sayur (E), labu, wortel, rumput laut (karotin), teh, cokelat, kopi (polipenol).

Antioksidan bisa dengan mudah kita dapatkan dari makanan. Sayangnya banyak yang tidak mengetahui bahwa makanan tersebut sebenarnya banyak mengandung antioksidan sehingga mereka membeli suplemen antioksidan yang harganya cukup mahal.

Beberapa contoh makanan sumber antioksidan antara lain :

Vitamin A : Wortel, brokoli, sayur hijau, bayam, labu, hati, kentang, telur, aprikot, mangga, susu dan ikan.

Vitamin C : Lada/merica, cabe, peterseli, jambu biji, kiwi, brokoli, taoge, kesemek, pepaya, stroberi, jeruk, lemon, bunga kol, bawang putih, anggur, raspberri, jeruk kepruk, bayam, tomat dan nanas.

Vitamin E : Asparagus, alpukat, buah zaitun, bayam, kacang kacangan, biji bijian, minyak sayur, sereal.

Karotin : Beta karoten, lutein, likopen, wortel, labu, sayur sayuran hijau, buah buah berwarna merah, tomat, rumput laut.

Polipenol : Buah berri, teh, bir, anggur, minyak zaitun, cokelat, kopi, buah kenari, kacang, kulit buah, buah delima dan minuman anggur.

Sekarang anda tahu bahwa makanan yang sebenarnya sudah sering kita makan sehari hari ternyata mengandung antioksidan yang sangat diperlukan untuk mencegah penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas.

Jadi, sudahkah anda makan buah hari ini?

Dengan hanya minum 1-2 sendok Nectura Juice saja setiap hari sudah cukup untuk asupan nutrisi dan antioksidan yang diperlukan tubuh.

Nectura Juice, suplemen herbal terbaik yang sangat disarankan untuk dikonsumsi di masa ini.

INFO
pin:2A9F553E
0858.4689.7999

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s