Manfaat Dari Rosemary Yang Terkandung Dalam Nectura Antioksidan

20120326152717_Logo-Master-Nectura_thumb.pngNectura anti oksidan, mengandung rosemary yang sering digunakan sebagai bahan bumbu suatu masakan baik dalam bentuk segar maupun kering.

Dan saat ini rosemary sudah mulai dikenal sebagai obat herbal untuk kesehatan serta kecantikan.

Rosemarry, merupakan tanaman batang yang memiliki bau yang khas dan harum sehingga sering ditanam di pekarangan rumah. Daunnya berbentuk kecil meruncing seperti jarum dan berwarna hijau, sedangkan bunganya memiliki beraneka macam warna, ada yang ungu, pink, putih maupun biru. Rosemary merupakan tanaman asli dari daratan Mediterania.

Selain daunnya, bunga rosemary juga memiliki aroma yang cukup kuat sehingga sering dijadikan sebagai alternatif pengobatan. Harga minyak rosemary sendiri umumnya dijual dalam kisaran harga Rp 300.000 per 100 ml.

 

Sejak jaman dahulu, rosemary sudah dipakai untuk pengobatan serta kosmetik. Bau harumnya yang khas seperti aroma minyak kayu putih dipercaya mampu melancarkan peredaran darah, memperbaiki organ pencernaan serta memiliki sifat yang menenangkan.

Selain itu, aroma rosemary juga dapat membantu meningkatkan kemampuan berpikir. Jadi simpanlah rosemary di meja kerja anda agar pikiran anda tetap fokus dan tenang saat bekerja.

Selain itu sebuah penelitian di Inggris juga telah menemukan bahwa tanaman rosemary memiliki kemampuan untuk meningkatkan kinerja tubuh dalam bekerja. Hal ini lebih disebabkan oleh adanya kandungan kalsium, vitamin B 6 serta zat besi di dalam rosemary, sehingga orang yang mengkonsumsi rosemary tidak akan mudah merasa cepat lelah.

rosemary1

Karena itulah, tanaman rosemary diambil untuk dijadikan sebagai salah satu bahan alami yang dimasukkan ke dalam Nectura antioksidan, sehingga dapat memerangi sel-sel kanker dengan lebih efektif lagi.

Selain itu, ada berbagai macam manfaat lain dari intisari rosemary bagi kesehatan manusia:

  • Meningkatkan kinerja otak
    Tanaman rosemary yang ditanam di dalam ruangan mbaik rumah maupun kantor, akan dapat membantu daya ingat serta memori seseorang. Ada sebuah penelitian yang sudah diterbitkan di dalan International Journal of Neuroscience, telah menunjukkan bahwa  aroma dari tanaman rosemary yang tersebar di rumah maupun kantor akan membantu daya ingat semua orang yang ada di dalam ruangan tersebut. Selain itu, ada sebuah penelitian lain yang juga mengungkapkan bahwa ternyata rosemary mengandung asam carnosic yang dapat merangsang sel-sel dan saraf otak serta dapat mencegah penyakit Alzheimer atau pikun karena faktor penuaan.
  • Mencegah Noda, Jerawat & Komedo
    Minyak rosemary mengandung senyawa yang alami untuk digunakan sebagai pembersih wajah yang kulitnya cenderung berminyak serta memiliki sifat antibakteri sehingga dapat mencegah noda hitam, jerawat komedo, maupun iritasi kulit , dan bahkan dapat mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit.
  • Memelihara kesehatan kulit kepala, menyuburkan rambut serta membuat rambut lebih berkilap
    Untuk memperoleh rambut sehat yang berkilauan, anda cukup mengoleskan minya rosemary secara teratur pada bagian kulit kepala. Hal seperti ini bertujuan untuk meningkatkan peredaran darah pada bagian kulit kepala sehingga rambut menjadi semakin subur dan berkilap.
  • Meringankan Kram Perut
    Umumnya, wanita sering merasakan perut menjadi tidak enak dan terkadang kram perut saat menstruasi maupun saat terjadi gangguan pada pencernaan.
  • Mengencangkan Kulit
    Dengan mengoleskan minya rosemary pada kulit wajah secara rutin, maka akan membuat kulit manjadi semakin kencang dan bercahaya. Sehingga kerutan dan noda hitam di wajah akan berkurang dan lenyap. Selain itu, minyak rosemary sering dijadikan sebagai bahan baku krim anti penuaan dan sangat baik dalam regenerasi sel-sel kulit, mengencangkan kulit serta dapat mengurangi bengkak-bengkak pada kulit.

Cukup banyak bukan manfaat dari rosemary yang terkandung di dalam Nectura? Untuk anda yang tidak repot-repot membuat minyak dari rosemary, cukup dengan cara mengkonsumsi Nectura antioksidan secara rutin, maka anda akan mendapatkan semua manfaat dari rosemary yang terkandung di dalam Nectura.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s